Jumat, 02 Mei 2008

Album kenangan

Gue engga pernah ngerti kenapa gue suka banget ama yang namanya poto, so , bukan berarti gue juga harus ikut-ikut poto-poto disana, gue cuma ngerasa, kenapa pas kita udah punya poto, itu berarti ngewakilin kenang-kenangan kita. gue juga semakin ngerasa, kalo poto itu kayak semacam gambar yang jujur, apa yang ke jepret itu yang asli, dan engga bakalan bisa kita rubah-rubah, ya banyak sih sekarang-sekarang foto yang di rubah-rubah gitu, tapi jadinya ancur, atau ujung-ujungnya, di jadiin gambar bokep. Ah basi yang gituan mah, engga kreatif. buat siapapun pelakunya. gue saranin, cobain aja dulu, elo poto diri elo dengan pose bugil, trus elo masukin ke internet. pasti elo bakalan ngeliatnya dengan jijik.




Eniwei, gue juga suka banget, ngoleksi poto, entah poto-poto yang dari jaman kapan tau, sampai jaman kapan gitu. representasi foto itu, buat gue adalah satu cerita yang engga bakalan bisa diganti. gue pernah punya foto ue waktu ulang tahun yan pertama, lucu banget waktu itu, engga kayak sekarang kok gue jijik banget keliatannya. gue juga punya tiga album poto-poto waktu SMA, jadi satu album ya satu taun, hobi gue ini engga bisa ilang. apalagi sejak gue punya hape yang ada kameranya. ye, kameranya sih engga bagus-bagus amat. tapi lumayan lah kalo cuma se jepret dua jepret.




gue punya banyak temen-banyak sahabat, apalagi sahabat-sahabat gue yang ada di kompleks rumah gue, meskipun mukanya engga bagus-bagus amat, gue suka banget begaul ama temen-temen gue di rumah (tunggu dulu bahasa begaul ; semakin rada aneh di kuping gue !).





eniwei, banyak kenangan ama temen-temen dirumah gue, sahabat-sahabat gue di rumah, gue jadi inget alief, Inget khan lo, ini anak pernah gue ceritain di sebelum tulisan ini. Sahabat gue dari kecil ini, engga ada matinya. selain baik banget, lucu abis, Alif juga pinter manjat poon, ngangkat jemuran, cuci piring, dang ngepel lantai. (oke, gue kayak promosiin pembantu rumah tangga).








Alief, manusia super gagal, Mheheh, khususnya dalam mencari cewek, gagalnya Plus-Plus









Ape gue bilang alief mukanya kayak alien Khan ?




Alien satu ini, pinter banget main tennis, semua berawal waktu gue kelas 5 SD. main tennis, nah dia itu salah satu yang ikut gue les tennis, waktu itu dia paling bloon deh, dan gue, ehem, PALING JAGO, setelah gue lulus SMP trus sekola di Sumatra sana, tiga taun gue vakum main tennis, lulus sekola SMA, eh si Alief malah lebih jago dari gue, Ampe sekarang lagi !!. SAHABAT GUE INI, YANG PERNAH NGOMONG KALO PERSAHABATAN DI RUMAH ENGGA BAKALAN BISA PUTUS ! sekarang-sekarang, kita sering banget ungkit-ungkit, masa kecil kita dulu. Indah banget !












Gue, ama Galuh. Kenapa muka gue kayak kunyuk gitu ?




Ini, gue ama galuh, Temen tennis gue juga, tapi kita engga saling mencinta kok, (ehem ,..salah deng) Galuh ini. Gue kenal dia juga engga terlalu lama baru beberapa taun ini, sekitar 4-5 taun yang lalu lah. dia juga temen tennis gue. tapi temen tidurnya si Alief, Mheheh, engga deng. Galuh ini berantem terus ama saudara kembarnya si Galih, sekarang permasalahannya, GUE LUPA SIAPA NAMA ORANG YANG FOTO AMA GUE DIATAS. GALUH OR GALIH ?? Mmmm,..BODO AH !









Alexandra Pricilla Durrant (Ini adek, kita-kita)








Oke. Ini namanya Panjang banget kayak kereta api, tapi kita-kita manggilnya cukup adek, atau sandra aja. Sandra ini juga temen tenis gue di rumah,gue kenalan ama dia, waktu gue KULIAH di D3 UI waktu itu gue masih semester 3 gitu deh, dan dia baru kelas 5 SD. Mheheh... jauh banget ya ?. Sekarang dia udah kelas 3 SMA gitu. Trus bentar lagi dia mau kuliah. sebagai kakak yang baik. gue selalu nganjurin dia untuk belajar yang bener, biar kalo kuliah engga masuk Universitas yang ecek-ecek. Dia juga selalu nanya ama gue. gimana sih caranya masuk UI. Eniwei, Pertanyaan yang susah buat gue Jawab.



Sandra : Kak, Kakak udah lulus khan kuliahnya ? (Maksudnya D3). kOK kakak kuliah lagi ?

Gue : Iya de, buat nambah status.
Sandra : S1 ya kak. kemaren kakak Fakultas Sastra trus sekarang dimana ?
Gue : FISIP ngambil politik
Sandra : Waaaaa,.. Susah engga kak ngambil politik
Gue : lumayan.
Sandra : Ekstensi ya kak.
Gue : Iya ade, kenapa sih nanya mulu ?
Sandra : Sandra khan juga mau masuk UI kak !
Gue : Bagus, Belajar dong. biar pinter, biar jadi mahasiswa UI
Sandra : berarti Kakak Pinter ya? Kok bisa masuk UI
Gue : (Dalem ati) . Beruntung de,.beruntung, kakak cuma BERUNTUNG













Erin and me...







Foto, yang baru-baru ini aja gue ambil dikelas ama erin. setelah gue sadar kalo gue engga pernah foto bareng dia. daripada nyesel engga pernah foto, trus udah lulus entar engga ada yang bakalan gue kenang ama dia. Mendingan maksa dia untuk foto berdua. Erin ni, juga mantan anak sastra, sama ama gue. anehnya dulu gue engga kenal ama dia. Sekarang cukup dekatlah. erin mantan anak sastra, sementara gue, mantan tukang es kelapa di Sastra UI, engga deng. gue juga mantan anak sastra Non bahasa MID. sekarang-sekarang aja baru deket ama dia, padahal dulu gue sering banget ngeliat erin ini, kok mukanya kayak pernah gue liat di bungkusan Jamu tradisional gitu ya. setelah gue pikir-pikir, MUKANYA KAYAK NONA MENNER, Mhehehhe engga deng rin becanda.







Elo ngerasa ada yang beda engga ? Gue ada. KENAPA MIRIP HOMO YA ?







Foto diatas, foto temen kuliah gue, yang paling sering gue sebut-sebut, erick ama jhon. Ok, foto ini diambil sebelum perceraian mereka terjadi, setelah pertengkaran hebat rumah tangga mereka bedua, sehabis kuliah yang membingungkan. gue lupa waktu itu kuliah apaan, oh Kuliah Nasionalisme dan resolusi konflik, Tragis Kan ? Abis mata kuliah konflik-konflik-kan mereka bedua malah konflik beneran. RUMAH TANGGA YANG ANEH ! Mheheheh.







Jaman SMU, dulu, Jaman keemasan gue !







Mhehehe, elo liat gue engga ? yang paling Kanan,Tunggu dulu paling kiri, eh lo liat aje deh, yang mana gue, ini foto gue ambil taun 2000 kalo engga salah, gue masih kelas dua SMA. gitu. Mhehehe anak asrama, masih kurussss ! dan masih letoy tentunya. cuma jujur ya, gue lebih ganteng waktu masih SMA, yeee, meskipun sedikit kucel Mhehhe gara-gara pake baju side A trus side B. Ngerti engga lo ? Side A itu pake baju yang normal, sementara Side B. Baju yang di dalem jadi diluar, yang gambar di luar jadi didalem, ALIAS TUH BAJU ENGGA DI CUCI 3 HARI mhehehehhe,..jorok ya ?




Yups, foto buat gue bukan cuma sebagai album kenangan (Bukan Album minggu, Kayak acara TVRI itu, yang isinya lagu-lagu) tapi foto adalah gambar yang suatu hari nanti bakalan bicara sama diri kita, sama anak-anak kita, sama istri/suami kita, sama orang-orang yang kita sayangin di sekeliling kita, persis seperti kita sayang sama orang-orang yang pernah deket sebagai sahabat kita di poto-poto itu. dan gue semakin ngerti, Arti persahabatan...



Tapi gue engga pernah ngerti . KENAPA SAMPE HARI INI GUE MASIH JOMBLO !!??!!!!
engga nyambung ya ? BODO AH !!









Tidak ada komentar: