Minggu, 30 Maret 2008

ngga tau kenapa ?

selamat pagi, gotten morgen, innallillahiwainnaillahi rojiun ! (loh kok,..)
ga tau kenapa akhir-akhir ini gw ngerasa takut banget buat keilangan temen - temen gw. momen-momen itu pengen banget gw rekam semuanya. perasaan yang ngga pernah gw ngerti, sekarang lagi masa-masa UTS, cuma tenang aja bentar lagi bakalan abisss,ss.. ada yang unik di sini, yang bakalan bisa gw ceritain gimana rasanya.
gw inget-inget lagi, dulu. waktu pertama kali masuk ke ekstensi politik FISIP INI, kalo boleh gw jujur, asal idung gw ngga makin panjang aja kalo gw ngomong hal yang jujur kayak pinokio, gw sulit buat beradaptasi, malah gw ngerasa sedikit lebih cuek. antipati. yah paling beberapa aja yang bisa deket ama gw, cuma sekarang. udah mau abis masa study, bawaannya mau dekeeeet semua orang. semua temen-temen gw, semua orang-orang yang kenal gw dan gw kenal dia.
tapi ada satu hal yang gw ngga mampu sampe hari ini,
hal yang bwt gw ngga mampu bwt, ngomong, bwt negor, bwt deket ama dia. seseorang itu. ya siapa lagi kalo bukan si kupu-kupu mungil itu. gw jadi inget, puisi gw di sobek di mading. basicly, biar ngga ada salah paham aja, gw ceritain disini. kalo gw boleh jujur, gw ngga pernah ada perasaan apa-apa. ke dia si kupu-kupu mungil itu. semua ini gw lakuin sebenernya bwt ngelunturin suasana yang selama ini gw ngerasa kok, gw temenan ama dia kakuuu banget kayak mayat yg abis didinginin.
presepsi seperti apa yg timor sering bilang kalo, BOY = B...
itu makin buat berita yg ngga - ngga tentang gw dan dia. kadang gw udah capek tau ngedenger yang kayak gitu.
eniwei, sebentar lagi uts beres, beban di otak gw udah mulai kendor, tapi oh my god, seminar di depan mata. ngetok-ngetok hati gw yg dag didug...
arrrrrrkkkhh TIDAKKKK !!!! BUNUH SAAAAAAJAAA AKUUU !!!
makin lama, makin berat kuliah... mau duitnye , mau pelajarannye sama aja..
tapi ini perjuangan bung !! menuju sebuah kesuksesan yang kita ngga pernah tau suksesnya kayak gimana !!
xxx
eniwei, ngga tau kenapa juga, akhir-akhir ini temen-temen D3 gw sering ngomongin PERNIKAHAN ! setiap ketemu temen-temen gw yang jaman-jaman D3 dulu selalu aja ada pertanyaan yang bikin gw gerah...
"boy, lo kapan nyusul gw.?"
"booy... mana calonnya?.."
"ngga jadi ama yang kemarin dibawa pas buka puasa boy,?."
"kalo belom punya calon, gw bisa nyariin kok?!
"boy... kapan lo mati,?."
"boy, lo udah berenti jadi babi ngepet ?"
"boy, masih suka dapet dompet baru ngga dikereta?!!"
ok..makin lama, makin ngga beres pertanyaan yang di tujuin ke gw.
hmm, iya juga sih jadi kepikiran, gw nikah bakalan ama siapa ya ? ama dian sastro kah ? ama asmiranda kah ? atau... ama mpok ati ? wrrarararrarararra a JANGAAAAAANN !!
"seneng ya kalo kita udah ketemu jodoh, yang diberikan TUHAN dari langit"
eniwei... gw kenal nih dialog kayaknya di pelem apa ya ?wakwkak
ya,.ya . seneng emang kalo kita udah ditemuin jodoh oleh TUHAN yang bakalan dikasih ke kita, seneng rasanya, kalo kita ketemu ama orang yang bisa ngerti kita, bisa terima kita apa adanya, idup berdua tanpa ngerasa bosen, terima segala kekurangan kita, dan menerima kita apa adanya.
tapi ngga segampang itu khan, disebuah pernikahan ada yg namanya tanggung jawab. tanggung jawab ama diri sendiri, ama pendamping kita, ama orang tua, ama agama, dan yang paling penting ama TUHAN.
idup itu bukan pilihan tapi konsekwensi, ketika kita harus memutuskan sesuatu. gitu juga memutuskan untuk menikah.
kayaknya masih panjang jalan gw menuju ke arah sana... masih banyak yg bakalan pengen gw raih. yang mengintepretasikan tanggung jawab gw, ke diri sendiri, atas semua pilihan idup yang bakalan gw jalani. tiap kali ngomongin masalah ini, selalu buat gw berfikir keras, KPN GW MAMPU NGEJALANINNYA!
usia gw masih relatif muda buat ngomongin pernikahan, tapi itu sebuah masa depan yang harus gw persiapkan kan ??...
ahh ada apa sih ini, makin lama makin ngga jelas, ngga tau kenapaaaa !!!

1 komentar:

Anonim mengatakan...

capek deh....jadi jenderal...yang pengecut.....jenderal kok baru sadar, kemarin kemana aja....ga apa apa lebih baik terlambat dari pada ga sama sekali...kasihan tu,,,,kupu kupumu berterbang sana kemari...untuk mencari taman sari....tolong dong jenderal buatin taman sari...untuk kupu kupu....biar ga bisa kemana mana...kecuali ada di taman sarinya jenderal....
timor mauruan