Minggu, 27 April 2008

Lo Pernah ketemu hantu ???

lo Pernah ketemu hantu ? pertanyaan yang kayak gini emang engga lazim banget kita denger, tapi bukan berarti pertanyaan kayak gini engga wajar. semua manusia pasti punya kelebihan dan kekurangan. misalnya Jhon temen gue yang batax abis itu, gitu-gitu tuh anak punya kelebihan, lo liat bibirnye, pasti lebih lima centi, oke ngga deng. gitu-gitu si Jhon orangnya baik banget. eniwei, lo pernah ketemu hantu, gue sering ! maksud lo yang tiap hari gue balik ama boim dan kuliah bareng boim itu, gue ngga ketemu hantu ?? SALAH BESAR LO !! jalan sama boim, lebih nyeremin daripada jalan ama pocong atau apapun. cobain aja ama elo, jalan -jalan bareng ama boim. pasti deh elo aman dari gangguan pocong atau kuntilanak dan sejenisnya.


gue rasa setannya juga pasti ngomong.


"bos, ada manusia tuh "


trus bos setannya ngelepak anak buahnya.


"PLAAKK !!! " anak buah setannya di gampar !

"elo engga liat sebelahnya ada apaan ??"
"itu loh, ada boim, makhluk yang paling menyeramkan disejagad bumi dan akhirat"


walhasil, elo semua bakalan aman dari gangguan setan-setan yang terkutuk itu, bukan karena mereka takut ama elo, tapi niscaya elo percaya ama gw, bahwa mereka pasti takut ama boim.

baydewei, ngeliat hantu emang paling engga enakin hati dan bisa buat kita ngompol di celana, bahkan kalo saking ekstrimnya kita bakalan pipis lewat kuping, mulut nanahan. dan elo ga bakalan bisa bangun dari tempat tidur elo dan akhirnya "eek" di tempat tidur lo. (ekstrim)


sewaktu gue sekola di sumatra barat dulu, waktu itu gue masih SMA, dan emang pas lagi lucu-lucunya, imut , ganteng dan bersahaja (ehem, bukan saatnya banggain diri monyet !)
gue sekola dengan sistem semi militer, (tapi bukan berarti harus botak ya, inget engga harus botak).



tiga tahun sekola di sana, normal sih sekolanya, yang engga normal lingkungannya. sekedar sejarah aja, bahwa tuanku imam bonjol kalo perang pake kuda ( hmm bukan itu maksudnya)
asal elo tau aja semua, kalo gue nuntut ilmu di situ, di sekola itu. ya sekola yang di dirikan pada tahun 1924. oke, gue rasa ini sekola ampir sama umurnya ama jhon temen kuliah ekstensi gue, Jhon dilahirkan taun 1877. engga deng.



sekolaan yang punya tanah wakaf segede 18 hektar itu, emang lengkap banget, dari mulai lapangan basket, voli, bola, takraw, tennis, ampe kolam berenang. punya enam atau tujuh deh asramanya. dan gue tinggal di asrama B. yang cewek tinggal di asrama F. sekedar info, kalo gue pernah masuk engga sengaja ke dalam asrma putri, cuma gara-gara di kejar si fiko, anjingnye guru bahasa inggris gue sekaligus pembina asrama putri. dikejar anjingnye selasai, abis itu gue dikejar-kejar ama anak-anak cewe, buat minta tanda tangan. engga deng. buat ngegamparin gue, karena pas gue masuk, itu waktunya anak-anak cewek lagi banyak-banyak nya pada mandi sore. dan gue ? ohh tentu saja menikmatinya. hasilnye ? gue digamparin anak cewek satu asrama, salah satunya cewek gue ikutan. sialan


oh iya, balik lagi ama hantu-hantuan.



gue pernah ketemu ama hantu, waktu gue kelas tiga, berhubung murid kelas tiga nya engga terlalu banyak, jadinya di asrama kita punya kamar satu-satu. dan tidurnya sendiri-sendiri, dari yang biasanya satu kamar 3-4 orang dan sekarang gue dan temen-temen gue tidur sendirian.
temen kamar gue si iik, udah pindah kamar. apesnya, kamar gue itu paling angker. dulu ada kakak kelas gue, yang tinggal di situ. dia anak jakarta, (rumahnya dijakarta) dan sekola di situ. berhubung tiap bulan puasa kita libur sekola total ampe lebaran. akhirnya kita pada pulang. ke rumah masing-masing. menurut cerita-cerita senior gue dulu. dikamar gue di asrama B no.3 itu. cukup angker, dulu pernah ada yang namanya Jabrik, gue engga tau nama aslinya, gue cuma tau nya jabrik,..jabrik gitu. emang ada beberapa peninggalan dia disitu, misalnye nama dia dan foto dia ama temen-temennya di atas gunung merapi.


Jabrik itu meninggal gara-gara mobilnya jatuh dari atas jembatan semanggi pas taun 1998 (jaman-jamannya kerusuhan gitu deh). gue makin parno aja khan. udah gitu kamar gue tuh selalu bermasalah ama yang namanya lampu kamar. dulu punya lampu yang putih normal, eh putus, abis itu gue ganti ama lampu yang buat 17 agustus itu loh, yang lima watt itu. Warna merah lagi. mampus engga lo. makin serem gitu kamar gue,.



Semua bermula waktu jaman-jaman nya kesurupan gitu, pacar gue waktu itu ikut kemasukan setan, yang engga tau dari mana. Setelah dia sadar, gue ngomong-ngomong ama dia. Dan akhirnya dia ngasih tau rahasia yang engga pernah di kasih tau ama siapa-siapa kecuali ke gue. Dia pernah nuntut ilmu gitu-gitu deh. Gue juga ngga ngerti. Pokoknya gitu-gitu deh. Eh engga taunya yang masuk ke dalem tubuh cewek gue waktu itu. Ya guru nya sendiri yang katanya udah meninggal. Kalo menurut logika gue, erhh engga mungkin. Orang mati engga bakalan bisa balik lagi. Jadi gue buat kesimpulan, emang jin situ aja yang engga rela ngeliat cewe gue dan gue tenang. Mungkin mereka cemburu karena kita terlalu mesra (oke engga ngaruh nyet !!)



Waktu itu, gue ngomong ke cewek gue.

Gue ;de, kamu nyeremin banget tau engga sih tadi”
Dia ;emang iya kak ?” ade engga ngerasain apa-apa”
Gue ;Ya iyalah masa kamu engga sadar sih?”
Dia :Ya mana aku tau”
Gue : “iya mata kamu jadi putih semua tau. Aku pikir kamu udah mulai juling ngeliatin aku terus”
“aku jadi takut tidur sendirian di kamar. Temenin yuk” hehehe

Dia ;enak aja, emang maunya kakak, ya tenang aja kak, entar juga ada yang jagain kakak”
Gue : “Jagain ??”
Dia : diem. Dan akhirnya kesurupan lagi

Monyet, gue capek ngobatin, megangin cewek gue. Engga ada kapok-kapoknya nih setan.


Pas jam 10 malem, gue balik ke asrama. Masuk ke kamar dengan badan yang udah capek banget. Tangan gue pegel-pegel, rasanya mendingan di injekin ama traktor deh daripada gue mesti pegel-pegek gini.


Gue masih ngebaying dan masih mikirin, apaan maksud dari pacar gue yang ngomong ; tenang aja kak, entar juga ada yang jagain kakak”
Gue jadi parno sendiri.



Malem itu emang bener-bener mencekam banget, lebih mencekam daripada ngedengerin kakak gue di rumah ngomel-ngomel. Gw engga bisa tidur. Balik kiri-balik kanan di tempat tidur. Buat nenangin diri, gue ngerokok dulu sebatang. Balik lagi ke tempat tidur. Malem udah mulai sepii banget.



Gue balik ke tempat tidur. Berusaha nyoba tidur, dari mulai mejemin mata, baca buku, denger musik sambil ngitungin kambing. Ngitung kambing pas waktu mau tidur adalah pekerjaan yang sulit banget. Kadang-kadang gue malah engga bisa tidur, dan mikir tadi itungannya udah sampe mana ya. Lupa. Dan akhirnya gue ulangin lagi. Lupa lagi.ulangin lagi.lupa lagi.ulangin lagi. Oke, KAPAN GUE TIDURNYA ??


Gue putusin buat meremin mata aja.


Waktu gue coba buat meremin mata, gue ngerasa ada yang nyodok-nyodok tempat tidur gue dari kolong tempat tidur. Gue makin parno, ini feel gue doang atau emang ada yang nyodok-nyodok, makin lama makin kenceng. Gue liat ke kolong tempat tidur.

ALLAHUAKBAR” gue tereeaaak kenceng banget

Ada anak kecil cowok, yang tidur dibawah kolong tempat tidur gue. Gue langsung lompat lagi ke tempat tidur gue. (ini salah satu ke bodohan gue, kenapa gw engga lari aje keluar kamar) gue tengkurep. Lemes. Dengkul gue goyah, kayak yang kena aesteoporosis. Monyeet gue mesti ngapain.


Gue balikin badan. Engga taunya anak kecilnya udah ada di deket meja belajr gue, yang sebelahan ama tempat tidur gue. Monyet….


Gue gemeter. Gue beraniin buat ngeliat dia, gue mau lari, engga bisa. Bangun dari tempat tidur aja engga bisa. Gimana mau lari, akhirnya gue beraniin diri nanya ama tuh anak kecil.

“ Siapa lo ??”
“SIAPA LO ??”


Itu setan kecil Cuma senyum-senyum aje. Oke gue udah mulai kesel. Dan biasanya kalo gue udah kesel, gue suka lupa gue punya titit apa engga, eh. Maksudnya gue punya nyali yang engga bisa di control.



Gue ;oke, gue engga peduli, lo siapa. Gini aja, kita main tebak-tebakan”
Setan anak kecil:Oke, siapa duluan ? “ dia balik nanya dengan suara yang ngegema.
Gue :elo duluan aja, kalo tebak-tebakan elo bisa gue jawab elo cabut dari kamar gue, kalo gue engga bisa jawab elo boleh tinggal disini.SETUJU ??”
Setan anak kecil : setuju, oke, mulai, kenapa anak babi jalannya nunduk ?”
Gue : karena dia malu bokapnya babi, kalo dia anak elo, dia pasti engga jalan, tapi ngilang
Setan anak kecil : bisa aja lo !! hehhehehehe (sambil ngeluarin ketawa yang serem banget)
Gue : “Kentang, Kentang apa yang paling dingin ?” mampus lo !!
Setan anak kecil : (hmmm,..hmmm bingung gitu dia, mampus lo !!)
Gue : bisa engga lo ?? kalo engga lo nyerah !!!
Setan anak kecil : oke ,..gw engga tau. Apaan sih ,..emang ada kentang yang paling dingin ?”
Gue :ada goblok. Mau tau ?? tapi abis ini lo cabut ya”
Setan anak kecil : “iyeeee”
Gue :ken-tangkuban perahu malem-malem naik motor buka baju bawa balok es” wahahahahaahahhahahaa (gue ketawa puas)
Setan anak kecil : monyet lo !!
Gue : cabut sana lo !!


(oke,..oke cerita ini engga segitunya.)



Waktu itu gue engga bisa ngomong. Bener-bener engga bisa ngomong. Gue engga tau, itu setan anak kecil kapan ngilangnya, yang pasti beberapa menit kemudian setelah gue ketakutan dan ngompol di kasur. Itu setan emang udah ilang. Tapi gue sekilas ngedenger suara anak kecil cengengesan…. Kikikikikikkikikik gtu…



Gw mau pingsan. Bukan karena serem ngeliat setannnya, tapi karena bau ompol gue diatas kasur. Setelah gw pikir-pikir, tadi siang gue makan pete.



Oke. Cerita gue ketemu setan itu beneran. Dan sumpah serem banget. Tapi setelah gue ketemu jhon, temen politik gue di FISIP UI. Semua setan kalah serem ama dia. Sori jhon you again.

Jhon ada salam dari mama Laurent.

Tidak ada komentar: