Rabu, 23 April 2008

Nangkepin moment persahabatan

salah satu film favorite yang pernah gue tonton, adalah "Mengajar Matahari", Film garapan Rudy Sudjarwo ini ngebuat mata kita ngebelalak, tentang arti sebuah persahabatan. gimana sih pentingnya sebuah persahabatan dalam idup kita, sebesar apa sih arti seorang sahabat dalam idup kita, apa emang bener persahabatan itu lebih penting dari sekedar cinta ?

buat gue, antara sahabat dengan cinta, keduanya sama-sama penting. Dan bukan berarti itu jadi kesempatan kita buat nge gaet sahabat kita yang emang udah punya pacar, dan ngancurin hubungannya sama pacarnya, itu salah besar, besar banget !! (ok ini pengalaman pribadi)

seorang sahabat ngga akan pernah ngancurin hubungan apapun, diantara mereka, dan diantara semuanya.



itu juga yang selalu gue inget-inget, buat ngebatasin sejauh mana kadar persahabatan kita.



oke, kita tinggalin dulu cinta-cintaan, yang malah bikin gue berniat untuk nangis sambil ngais-ngais tanah. ini waktunya persahabatan.

dari dulu ampe sekarang, gue selalu memprioritaskan persahabatan, malah kadang ada orang yang super duper pengen ngorbanin apapun buat cintanya, tapi buat gue. NGGA !! gue malah kebalikan nya, gue malah bakalan ngorbanin apapun buat sahabat gue selama itu masih positif. asal jangan minta yang macem-macem.;


misalkan gue disuruh, "makan cicak idup-idup" atau jalan di koridor blog fisip ngga pake celana" . siapapun pasti ngga bakalan mau ngerjain kayak gituan, kecuali orang kayak boim yang emang otaknya udah pindah ke pantat.



segitu pentingnya sahabat buat gue. dari jaman dulu, waktu ingusan, sampe sekarang udah bangkotan gini gue, idup gue selalu di kelilingi sahabat-sahabat yang emang udah pada ngga waras untuk mau bersahabat ama gue. wheheh.



tapi ada pesen penting juga dari seorang sahabat gue, si Alief (yang mukanya mirip alien + mpok ati) dia pernah nyampein ke gue ; "temen - temen elo di rumah ngga bakalan pernah bisa elo tinggalin karena elo idup kontinity sama-sama mereka"



ada benernya apa yang dibilang sama makhluk alien itu, tapi ada klarifikasi dari gue ; buat gue, mau sahabat dimanapun mempunyai posisi yang sama dan adil dalam hati gue, yang ngebedain cuma kisah yang kita ukir dalam buku-buku kenangan dalam hati kita , ceiile gue,.



tapi gimanapun juga posisi sahabat tetep sama dalam hati gue.

sama, waktu gue mulai nulis cerita-cerita tentang anak-anak politik ekstensi UI angkatan 2006. awalnya sulit banget nyatuin semuanya, ke sini-sininya, biar kita ngga pernah nongkrong rame-rame satu angkatan , tapi ampir terwakili pernah.


gue, juga menulis blog ini kebanyakan dari inspirasi temen-temen kampus gue yang hampir semuanya pinter-pinter, kecuali jhon ama boim yang rada-rada bloon. tapi ke bloon mereka justru buat gue makin pinter untuk menulis di blog ini (oke temen-temen elo semua inspirasi gue menulis, jadi trus aja elo bloon seumur idup)



waktu kemaren udah ada beberapa profile temen-temen gue yang udah gue tampilin di blog ini. jadi sekarang gue mau nampilin temen-temen yang belom tampil, meskipun mereka bukan banci tampil.


masalah cerita-cerita anak-anak politik, kemaren gue dapet protes dari eva (temen kampus gue yang juga anak politik) katanya ; "blognya seru, lucu, TAPI KENAPA NGGA ADA CERITA GUE ???" ok, eva lo mau lo di munculin dalem blog gw ? tapi ada konsekwensinya, jangan pernah berharap elo bakalan di puji-puji disini,..mheeeheheh














ini bukan atun tukang cuci baju, ini eva temen gue

Nama ; Eva Maria
hobi : basah-basahan
makanan favorite : sambel ijo pete campur minyak jelantah'


oke eva elo udah gue tampilin sebagai gambar pertama. jangan protes lagi oke ?


eniwei, sebuah persahabatan itu emang indah banget, banyak yang bakalan kita temuin dalam perjalanan persahabatan itu. oh iya kemaren gue kan janji bakalan share moment-moment, antara gue dengan temen-temen yang belom sempet ketangkep apes, gue masukin di blog gue. cuma ada beberapa temen yang baru sempet gue sergap untuk poto bareng, atau sekedar ngambil potonya, buat inspirasi gue nulis-nulis di blog ini.


pernah tau dan denger tentang c'ka dong,? yups. temen gue ini. orangnya ramah banget. ada satu yang unik dari dia, "orangnya ngga pernah marah" atau emang blom marah aja ama gue. ngga tau deh, kalo abis ini kira - kira dia marah apa engga, tapi mungkin niat buat nabokin gue pake sendalnya yang tipis itu, bakalan terealisasikan setelah fotonya gue masukin ke blog ini.










si buruk rupa dan si cantik



ya, khan cantik khan ? c'ka ini salah satu target gue buat ngedeketin dia, dalam artian nangkep moment-moment itu. abis itu brenda (whehehe) tetep. jarang-jarang gue bisa foto-foto ama cewek, biasanya, kalo gue foto ama cewe, idung gue langsung mimisan, kejang-kejang dan air liur keluar sendiri.


nangkep moment, buat gue sesuatu yang unik. kalo kita ngga nyari moment itu dateng sendiri, tapi kalo kita nyari, malah engga dateng-dateng.

harusnya gue minta mantera sama mbah kusno, buat nge datengin moment tersebut. pernah dulu dikasih sama mbah kusno (dukun handal itu, yang tergila-gila banget ama asmirandah)


kalo engga salah manteranya ;


dul matokaji-matokaji, sing silipit, sing mbah kusno keren , sing boy sing sikili cantengan, sing kembang ketil kembang ketil ,..cuiih



oke, sebenernya masih banyak lagi moment-moment yang bakalan gue share disini, tapi engga mungkin juga, karena gue harus kerja, emang gue di gaji buat bikin blog apa ?? khan engga. mungkin satu pesen gue untuk sebuah persahabatan.


"cinta itu persahabatan"

gitu juga sebaliknya. sekarang masih engga , kalian (temen-temen gue) bantuin gue nangkepin moment yang sebentar lagi udah mau abis ini.


mau ya ?







1 komentar:

Anonim mengatakan...

waduh......aarrggghhh!! (cka ceritanya mencoba unk mara gr2 potonya dipajang)wkakaakkaka..tp tetep.....blm bisa...bukannya ga bs lho!!jd nantikan kemarahan cka, BOY!!!wakakakaka.thx u yach..yo i mas, we're all friends..kpn neh nyanyi2..iringin cka nyanyi yach boy.."lihat kebunku" ato ga "mars himapol" (emang ada?)oke deh...
nice blog!!-cka-