Jumat, 04 April 2008

Stasiun cawang - buat gw keram perut

hey, selamat pagi dunia. arggh pagi ini kayaknya cerah banget ya, tapi ngga se cerah otak gw, yang udah mulai eror. hari ini aja gw lupa, sekarang hari apaan ? ternyata JUMAT. brengsek. tau gitu gw ngga perlu buru-buru siap-siap, sampe-sampe gw pake celana yang cupu banget nih bekas bokap gw (untung masih pake celana), kemaren gw keluar rumah lupa kalo gw blom pake celana. dan akhirnya sekarang gw harus ngeluarin baju, biar seleting yang mengkol-mengkol ini ngga keliatan ama orang. SIAL !

eniwei, kemaren, rencana gw ke kampus berantakan. gara-gara, gw kelamaan nongkrong di stasiun cawang. emang udah lama banget tuh gw ngga nongkrong2 di stasiun cawang. dulu, sebelum masuk kuliah ekstensi, balik kerja gw pasti nongkrong di st cawang ampe begoo, dari jam setengah lima, bisa - bisa balik nya ntar jam 8 malem. stasiun cawang juga bagian dari idup gw yang ngeliat tingkah-tingkah konyol orang-orang cawang, dan temen2 pedagang cawang yang juga temen gw itu.

basicly, emang gw kalo temenan ngga pernah pandang bulu, mau bulu ayam, bulu monyet, bulu kingkong, semua gw temenin. hihiiii, ngga deng, pokoknya temen di mata gw sama. ngga ada strata yang lebih tinggi atau lebih hebat. temen di mata gw ngga pernah diliat dari dia orang kaya, orang miskin, atau, pengusaha, mahasiswa, tukang dagang, copet, semua sama di mata gw. selama mereka jga norma-norma persahabatan depan gw.

udah lama benget tuh gw ngga nongkrong - nongkrong di sana, pas gw nongkrong, pas banget moment lagi lucu-lucunya dari becandaan para pedagang yg juga temen gw itu. mungkin mereka stress kali ya, gw denger-denger katanya para pedagang di semua stasiun jabotabek bakalan di gusur, WAH GAWAT NIH, BAKALAN ADA COPET YG MERAJALELA DAN LEBIH NEKAT !! SIALAN !! kalo kita pikir-pikir kasian juga ya para pedagang kaki lima, sebenernya mereka juga ngga ngengganggu banget ah. asal tertib dan bersih mungkin buat para penumpang kereta api NO PROBLEM.

eniwei, kemaren dari setengah lima, gw baru balik jam setengah tujuh malem. ngedengerin cerita-cerita mereka, bcandaan mereka yang kadang-kadang suka extrim. gw jadi inget, waktu temen gw, yg profesinya ngejual VCD bajakan. bukan muka bajakan loh, (jadi, jhon lo ngga usah nyari-nyari muka bajakan yang bakalan bisa ngegantiin muka elo yang ekstrim itu) KARENA NGGA BAKALAN ADA. dia ngobrol-ngobrol ama bos nya, dan gw lagi duduk di salah satu warung temen gw dan kebetulan ngedenger buat gw mesem2 sendiri

tukang vcd ; nih pak, daftar belanjaan yang kita ngga punya VCD nya...
bosnya vcd : emang udah boleh bukanya kapan ??
tukang vcd : besok juga udah boleh buka pak, katanya hari ini ada penertiban stasiun
bosnya vcd ; belanjaannya apa aja ? ohh LINGKING PRAKK emang kita ngga punya ?
tukang vcd : ehmm bukan LING,..
bosnya vcd : iye tau gw, WITE LIONG juga ngga ada nih, barangnya udah pada abis ya.
tukang vcd : bukan pak.. bukan liong pak..tapi

gw cuma bisa mesem2 sendiri, ngedenger bos vcd itu ngoceh, sementara anak buahnya, mukanya udah mau nangis nerangin ama bosnya, kalo yang dimaksud bukan itu ; akhirnya gw samperin tuh mereka berdua dengan tekad dan semangat 45 sebagai mahasiswa universitas indonesia yang "PINTER".

gw : pak bukannya LINGKING PRAKK, tapi Linkin Park, trus bukan WITE LIONG, dikiranya ntar bapak dagang kopi lagi, kopi liong, tapi white lion pak,..
bosnya vcd : ohh semprul (sambil nyuntrungin anak buahnya) bukannya ngasih tau, gw khan malu ama si mas ini.
ANJRIT GW geli banget apalagi pas, bosnya udah balik, temen gw yang dagang kaset itu cerita-cerita lucu. sambil niru-niru adegan dialog filem gtu.apalagi pas gw ngeluh tentang kereta yang datengnya lama banget KAMPRET...
gw ; kampret nih kereta arisan dulu kali ya, lama banget ??
tukang warung ; SAMPEAN KIRA INI MOBIL AMPHIBI DE, BISA PET, CEPET, INI KERETA DEK ( pas banget kebetulan dia juga orang madura).

tempat tongkrongan gw di cawang




anjrit gw jadi inget itu dialog siapa ya ?, oh iya NAGA BONAR JADI BINGUNG, eh salah jadi dua. stasiun cawang emang bagian dari hidup gw, tempat temen-temen gw yang punya ekonomi yang ya, ngga lebih lah, masih beruntung kita, tapi mereka ngejalani idup dengan ketawa-ketawa. dan becandaan yang buat gw geli sendiri. pernah gw tanyain ke PAUNG, salah satu pedagang cawang, temen gw juga ;

gw : mas paung, ini kalo di gusur, lo gimana dong ?

paung : kalo dagangan gw di gusur, gw sih ngga bingung boy, gw masih bisa nyari tempat laen, yang gw bingung, kalo ngga ada yang kerja,...

gw : loh emang nya kenapa ?

paung ; kalo ngga ada yg kerja...SIAPA YANG MAU BELI DAGANGAN GW ???

gw : hehehe (mesem-mesem najis)


tapi bener juga sih tuh orang, kalo ngga ada yg kerja siapa yang mau beli dagangan dia, ada satu pelajaran yang bisa gw ambil disitu, ternyata kita ngga pernah bisa sendirian , sekalipun kita tuh udah mampu, mapan , pinter, tapi kita masih butuh mereka. orang-orang yang di pinggirkan, orang-orang yang kadang kita mandangnya aja sebelah, kita emang terlalu sombong ya...


padahal mereka itu asik2 banget loh, obat ngilangin stress gw. kemaren aja gw ampe keram perut tau ngga sih loh. untung aja lagi-lagi temen gw yg profesinya tukang dagang, pinter ngurut. gw keramperut gara-gara kebanyakan ketawa, sialan. malu gw.

sesaat setelah keram perut

idup ini warna warni, sama kayak idup gw, deket ama temen2 gw, siapa aja, dan dimana aja. dan gw ngga pernah peduli profesinya apaan, selama ngga ngeganggu privasi gw. dan ngejaga norma-norma persahabatan. tul ngga. gw jadi kangen tem-temen kampus...

Tidak ada komentar: